Rabu, 08 November 2017

gunung usung destinasi wisata wajib jika kamu berada di kota puruk cahu

Gunung usung merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi warga kota puruk cahu ataupun sekitarnya.

Para pecinta alam salah satunya. Seperti komunitas pecinta alam Kabupaten Murung Raya Beberapa pekan yang lalu sempat melakukan pendakian. Tidak hanya itu mereka juga berkemah selama 2 hari 1 malam.

Termasuk saya juga ikut serta, kemah di gunung usung merupakan pengalaman pertama saya berkemah di alam bebas.

Capek sih. Dari mengandara motor menuju lokasi, kemudian mendaki dan dilanjutakan dengan mendirikan kemah. Itu dilakukan nyaris tanpa jeda.

Tapi, capek itu semua terobati setelah kita menikmati sejuknya angin malam, indahnya fanorama kota puruk cahu di malam hari walau hanya dari kejauhan.



Oh iya, kemah yang kita dirikan tidak di pucak, namun hanya di bagian pertama gunung. Mengingat puncak sangat curam dan kondisi cuaca yang berangin deras. Kami akhirnya memutuskan kemah di bagain pertama atau babagian bawah.

Paginya setelah selesai melakukan persiapan. Kami lanjutkan mendaki ke puncak yang lebih tinggi. Dengan dada yang degdegan dan kaki gemetaran akhirnya kami sampai juga di puncak.

Pemandangan yang sangat indah yang tidak bisa dilukiskan kata2. Hamparan hutan yang begitu luas, sungai barito yang meliuk-liuk dan kota puruk cahu semuanya terlihat indah dari puncak gunung usung.

Pokoknya tidak nyesal deh kalau sudah berada di puncak.
Dari kegiatan itu bnyak hal yang saya dapatkan. Seperti Belajar menghargai alam dan menyatu dengannya. kerja sama dalam kelompok. melawan rasa takut dengan ketinggian dan yang paling penting refreshing tidak selalu ketempat  mahal dan ramai. Alam bisa jadi solusi jika kamu sedang kalut. Salah satunya gunung usung di kota puruk cahu. Bye bye

Oleh 
Amrullah Hakim


Tidak ada komentar: