Minggu, 05 November 2017

Pramuka MIS KP raih 4 tropi pada lomba tangkas pramuka se kabupaten murung raya

Untuk kedua kalinya MIS kp ikut andil dalam bagian lomba tangkas dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka, yang diadakan oleh Kwartir Cabang (KWARCAB) Murung Raya.


Dalam lomba kali ini MIS KP belum bisa memasang target sebagai juara umum, dikarenakan memang persiapan belum maksimal. Walaupun demikian pramuka MIS KP dengar nomor gudep 109-110 mampu mengungguli di beberapa cabang lomba. Yaitu diantaranya juara 3 lomba tangkas yel yel putri, juara 3 lomba tangkas ranking 1, juara 3 lomba tangkas mengurutkan angka kriteria putra, dan juara 3 lomba tangkas mengurutkan angka kriteria putri.


Peserta lomba yang langsung didampingi oleh kepala madrasah Ali Muttaqin, S.Pd.I terlihat sangat antusias sekali. Bahkan disetiap ada kesmpatan kepala madrasah melakukan briefing kepada peserata supaya bisa lebih semangat dan konsentrasi dalam mengikuti lomba.

Hasilnya memang peserta sangat bersemangat. Seperti halnya dengan Ridwan peserta paling kecil, konsentrasi dan kecepatan berlarinya semakin kencang pada saat lomba tangkas mengurutkan angka. pada akhir babak penyisihan dia melakukan selebrasi salto setelah menang melawan SDN Juking Pajang hal tersebut membuat suasana yang tegang menjadi cair oleh sorak sorai dan tepuk tangan penonton dan peserta lain setelah melihat aksinya. Walaupun akhirnya hanya berhasil pada juara 3 terlihat senyum bahagia diraut wajah mereka dan mereka saling menguatkan satu sama lain dengan kata tetap semngat.

Dipenghujung kegitan seluruh peserta LT gudep 109-110 ini membentuk lingkaran kecil untuk bermaaf-maafan dan bersalaman supaya bisa akrab kembali dan perbedaan pendapat yang terjadi pada saat lomba tidak dibawa pulang.

Tetap semangat siswa siswi mis kp yang mengikuti LT. Semoga tahun depan lebih semngat dan bisa berkarya lagi. Salam pramuka!

Oleh: Amrullah Hakim

Tidak ada komentar: