Jumat, 10 November 2017

SEMANGAT GURU MIS KP PURUK CAHU DALAM MENERAPKAN PRAKTEK DUA BAHASA


Sebelum siswa menerapkan program dua bahasa (Arab dan Inggris) terlebih dahulu diuji coba kepada seluruh dewan guru tanpa terkecuali juga kepala MIS KP.

Kalau sebelumnya guru-guru duduk santai dan ditemani gadged mereka masing masing, Setelah peralihan jam pelajaran umum ke jam ngaji. Sekarang pemandangan tersebut hampir tidak ditemukan karena seluruh dewan guru disibukan oleh praktek bahasa Arab dan Inggris selama 15-25 menit.

Dengan kesungguhan dan ketekunan dewan guru belajar. Akhirnya target pertama "PERKENALAN" dalam dua  bahasa Arab dan Inggris dengan durasi waktu dua minggu dianggap tuntas.

Jempol buat semangat guru-guru MIS KP.

Tutorial bahasa, tidak hanya menambah skill baru dewan guru, tetapi juga mampu menciptakan nuansa kekeluargaan dan keakraban.

Nuansa tersebut tercipta saat proses tutotial berlangsung, saling mengingatkan jika ada rekan yang lain melakukan kesalahan sperti pengucapan. Kadang sesekali ada gelak tawa pecah karena ada yang sengaja mengekspresikan ungakapan bahasa Arab atau Inggris dengan berlebihan.


Kendati demikian, seluruh dewan guru memposiskan diri pada posisi yang sama, yaitu sama sama belajar. Jadi tidak ada senioritas, perasaan menggurui atau digurui kalaupun tertawa bukan menertawi tetapi memang karena hal lucu yang tercipta pada saat itu.

Setelah dewan guru menerapkan parktek berbicara dua bahasa target berikutnya adalah siswa juga akan menerapkan hal yang sama juga.

Mohon do'anya ya.
Semoga MIS KP tetap istiqomah dalam berinovasi.

Tidak ada komentar: