Jumat, 03 November 2017

15 menit lebih dekat dengan generasi pertama PPKP PURUK CAHU


Shalat Subuh berjamaah merupakan kegitan rutin MUI Kab Mura yg dilaksanakan setiap 2 minggu sekali.
diadakan secara bergilir disetiap masjid se kota puruk cahu.

Kebetulan Edisi sabtu 4 nopember 2017 yg menjadi tuan rumah adalah masjid Al mudatsirrahman masjid pesantren PKP. Ada pemandangan yg menarik yg membuat hati saya tergugah untuk memposting tulisan ini adalah ternyata jamaah yg datang sebagian besar merupakan alumni alumni PPKP dari bebrapa generasi. Termasuk yg bertugas memberikan tausiah ustadz @⁨jumahari pada subuh hari ini.

Yang lebih menarik lagi ba'da kegiatan tsb sembari menunggu hujan teduh. saya berkesempatan ngobrol dengan genrasi pertama PPKP  tahun masuk ke PPKP (MTs) tahun 1984  lulus MAN tahun 1989 beliau ustadz Yaumansyah.

 Karena sekarang lagi booming2nya kegiatan reuni alumni MTs dan MAS PPKP jadi topik obrolan kita adalah tentang bagaimana kondisi PPKP ketika di awal2 pembangunan dan juga pengalaman beliau ketika di PPKP . Ternyata ketika beliau sekolah sekaligus nyantri pembangunan sangat jauh berbeda dengan sekarang. ruang kelas yg sangat terbatas dan alakadarnya. Kondisi yg sangat sepi, jauh dari aktivitas penduduk dan jauh dari pusat keramaian kota.  dikelilingi hutan belantara ditambah lagi kalau malam tidak ada listrik yg menrangi. Kendati demikian kita sangat diperhatikan oleh ustadz2,  sungguh2 digodog (dididik) Sungguh pengalaman yg sangat luar biasa kata beliau.

Saya juga sempat memayakan bagaimna transportasi pada waktu itu saya penasaran karena waktu beliau sekolah bahkan sudah lulus pun saya masih belum lahir. 😬
Ternyata berangkat dari batu putih ke puruk cahu naik perahu dayung sampai desa juking pajang menyusuri pantai kepuruk cahu Kemudian lanjuy ke PPKP dengan jalan kaki. Belaiu lakukan selama kurang lebih 6 tahun 😊.
Alhamdulillah sekarang sudah menjadi salah satu ustadz yg atif dalam setiap kegiatan keagamaan. Dan keseharian PNS (guru) di SMAN 1 MURUNG RAYA.

Itu cerita beliau selaku generasi pertama. Bagaimana cerita kalian. Kita tunggu ya pada saat reuni nanti

Posted by Amrullah Hakim (ketua panitia reuni akbar) 😬

Tidak ada komentar: